Kata Mutiara

Hikmah adalah barang hilang milik orang yang beriman. Di mana saja ditemukan, maka ambillah.

(HR Tirmidzi)

19 Mei 2012

Merah Putih "Islam Indonesia di Mata Santri"

Buku "Islam Indonesia di Mata Santri" karya Syamsu-l Arifyn Munawwir.
 
Alhamdulillah, telah terbit buku baru..

Judul: Islam Indonesia di Mata Santri
Penulis: Syamsu-l Arifyn Munawwir
Penerbit: Pustaka Sidogiri
Tebal: 296 Halaman
Cetakan: Pertama, Jumadats Tsaniyah 1433 H/Mei 2012

>> "Dari balik tulisan-tulisan yang tersaji di dalamnya, saya dapat melihat, dan juga merasakan, ada semangat dan kemauan keras yang muncul dari jiwa muda penulisnya, untuk berbuat sesuatu melalui tulisan, yang ingin ia persembahkan untuk masyarakat, pesantren, bangsa, negara, dan agamanya."

(Kiai Mas d. Nawawy Sadoellah, Katib Majelis Keluarga/Wakil Ketua Umum Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, Penulis Buku "Ah, Santri")

>> "Sebagaimana para Ahlush-Shuffah (di zaman Rasulullah) mendalami agama dengan intensif, begitu pula para santri di pesantren. Santri-santri itu setiap hari, bahkan sepenuh hari, bergulat dengan ilmu agama, serta pengamalannya berupa ibadah.

Mereka mendapatkan pengetahuan yang luas dan mendalam mengenai seluk-beluk masalah keagamaan, hingga yang terkait pendidikan, politik, sosial, budaya, ekonomi, kesehatan, pertahanan negara, dsb..

Perkembangan agama, sosial, dan politik di Indonesia yang berdampak luas pada seluruh anak bangsa, termasuk kaum santri, juga tak luput dari perhatian para santri penulis. Mereka juga banyak menulis tentang hal itu, sebagai wujud kepedulian dan rasa cinta pada tanah air, bangsa, dan negara.

Analisa dan pemikiran para santri penulis yang notabene tinggal di pesantren dan kental akan nuansa keagamaan, tentu menghasilkan tulisan yang khas dan orisinal. Tulisan yang barangkali layak dibaca dan diperhitungkan sebagai sumbangsih nyata, bukan hanya bagi agama, tapi juga bagi nusa dan bangsa. Karena memang tulisan-tulisan itu sengaja ditulis, dari santri untuk Indonesia."

(Syamsu-l Arifyn Munawwir, dalam kata pengantar buku "Islam Indonesia di Mata Santri", kumpulan artikel agama, pesantren, sosial, dan politik kebangsaan)

Pemesanan:

Ahmad Sahal (Bag. Pemasaran Pustaka Sidogiri) 085646567632.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar