Kata Mutiara

Hikmah adalah barang hilang milik orang yang beriman. Di mana saja ditemukan, maka ambillah.

(HR Tirmidzi)

29 Mei 2012

Habib Baharun: Syiah Paham yang Aneh


Selain menanda-tangani MoU, Rektor Unas Pasim, Prof. DR. H. M. Hasan Baharun, MA, juga memberikan kuliah umum akidah kepada peserta yang hadir.

Dalam presentasinya, mantan pemateri kursus penguatan pondasi akidah di organisasi Annajah PPS ini banyak menyinggung bahayanya paham Syiah dan pergerakannya. Menurutnya, dari sekian banyak paham sesat yang mewarnai sejarah hidup manusia, Syiah adalah paham yang paling berbahaya dan menyesatkan. Dharar yang ditimbulkan oleh Syiah lebih berbahaya daripada Ahmadiyah atau islam liberal sekalipun.

Hal itu karena kesesatan Ahmadiyah dan islam liberal sangat tampak dan orang awam pun bisa membedakan antara Ahlusunah dan dua paham ini. Sementara untuk Syiah, masyarakat awam bisa saja tertipu, terlebih lagi Syiah memiliki konsep Taqiyyah (kamuflase akidah).

Pemerhati gerakan Syiah ini juga menyatakan bahwa Syiah adalah ajaran yang paling aneh. Dalam sejarah, tidak pernah ada agama yang mengajarkan pengikutnya untuk berdoa menggunakan kalimat-kalimat negatif.

Dalam hal ini, Syiah melaknat para pembesar Sahabat dalam qunut salat mereka. “Allahummal-‘an Aba Bakrin, Allahummal-‘an Umara, Allahummal-‘an Aisyah, Allahummal-‘an Hafshah... (Ya Allah laknatlah Abu Bakar, Ya Allah laknatlah Umar, Ya Allah laknatlah Aisyah, Ya Allah laknatlah Hafshah, red),” papar al-Habib, menirukan qunut orang-orang Syiah.

“Konghu chu, Budha, Hindu, Kristen saja, kalau doa pakai kalimat yang baik-baik. Kalau Syiah tidak...,” lanjutnya. (A. Fadoil Khalik)

Sumber:  www.sidogiri.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar