Seruan Revolusi Santri

"Para santri harus diberi peluang untuk membuat revolusinya sendiri. Sebuah revolusi wacana. Revolusi pemikiran. Lahap semua buku, diskusi dan menulislah. Sekali lagi bikin revolusi."

(Dwy Sadoellah, penulis dan esais dari Pondok Pesantren Sidogiri)

Pesantren Sidogiri - Unas PASIM Teken MoU

on 28 Mei 2012

PPS-Unas Pasim Teken MoU

Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) dan Universitas Nasional Pasim Bandung meneken Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Kantor Sekretariat PPS, Malam Sabtu (16/05). MoU ditanda-tangani oleh Ketua Umum PPS, Mas H. Bahruddin Thoyyib, dan Rektor Unas Pasim, Prof. DR. H. M. Hasan Baharun, MA.

Dalam nota kesepahaman ini, Unas Pasim menyatakan akan menerima lulusan MMU Aliyah PPS untuk melanjutkan studi di sana. Dalam hal ini, PPS akan memberikan beasiswa terhadap santri terbaiknya guna merespons program bersama dengan universitas yang dulu bernama Universitas Nasional Bandung (YPKKP).

Sekitar 500 santri yang terdiri dari anggota kuliah guru dan kuliah non-guru serta pengurus daerah (asrama) PPS hadir dalam acara ini.

Sebelumnya, PPS telah mengirimkan empat orang santrinya. Dua santri berangkat pada 2009 dan dua santri berikutnya berangkat pada 2011 kemarin. Di sana mereka masuk di fakultas psikologi (dua orang) dan fakultas ilmu komputer (dua orang).

Sekadar diketahui, sampai saat ini, PPS telah meneken MoU serupa dengan STEI Tazkia Bogor, UIN Maliki Malang, dan juga menerima muadalah (penyetaraan ijazah) dari Universitas al-Azhar Kairo Mesir. Sampai saat ini, total santri PPS yang kuliah ke luar sebanyak 25 orang santri. (A. Fadoil Khalik)

Sumber: www.sidogiri.net

Comments
0 Comments

0 komentar :

Poskan Komentar