Kata Mutiara

Hikmah adalah barang hilang milik orang yang beriman. Di mana saja ditemukan, maka ambillah.

(HR Tirmidzi)

31 Mei 2012

Unas PASIM Teken Kerjasama dengan Pesantren Sidogiri

23 April 2012|AKAD

Universitas Nasional Pasim tengah serius melakukan kerjasama dengan beberapa pesantren, salah satunya dengan Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan. Kerjasama ini dipatenkan dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor Universitas Nasional PASIM, Prof. Dr. Mohammad Baharun, SH. MA. dan Ketua Umum Pondok Pesantren Sidogiri, H. Bahruddin Thoyyib pada hari Sabtu (7/4) di Aula kantor Sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri.

Dalam nota kesepahaman kerjasama tersebut tertulis bahwa Universitas Nasional PASIM menerima lulusan Madrasah Aliyah PPS dengan beasiswa sebesar 50 %, yang mana calon mahasiswa dari santri PPS hanya diwajibkan membayar 50 persen dari total biaya yang seharusnya.

Sampai saat ini, sudah ada empat santri PPS yang menjadi mahasiswa di Universitas Nasional PASIM sejak tahun 2009. Salah satu mahasiswa itu, Muhammad Mahsun, menyatakan bahwa dengan adanya kerjasama antara Universitas Nasional PASIM dan Pesantren Sidogiri diharapkan bisa memotivasi para santri, khususnya santri Sidogiri untuk bisa meneruskan studinya ke pergururuan tinggi meski materi pelajaran di PPS hanya concern di khazanah keagamaan. “Kami yakin kalau lulusan pesantren mampu bersaing.” Ujar mahasiswa S1-Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer ini.

Ke depan, diharapkan, kerjasama dengan Pesantren Sidogiri semakin ditingkatkan, salah satunya dengan pengiriman  tenaga pengajar dari Pesantren Sidogiri untuk membina kerohanian mahasiswa-mahasiswi program beasiswa PUB (Pemberdayaan Umat Berkelanjutan)—salah satu program beasiswa unggulan Universitas Nasional PASIM—yang juga telah diresmikan sebagai Pesantren Mahasiswa PUB. (AKKAD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar